Cara Membuat Taman Bunga Krokot

Chathamtravellodge – Sebelumnya, tanaman krokot berbunga adalah tanaman yang sering diasosiasikan dengan tanaman perdu dan tidak memiliki manfaat. Namun, saat ini sebagian masyarakat sudah mengetahui manfaat dan khasiat jamu tersebut dan sering digunakan sebagai obat herbal. Anda bisa menemukan tanaman krokot di pinggir jalan dan memiliki warna bunga yang sedikit mencolok. Warna bunga yang berbeda membuatnya lebih indah dan tidak dianggap rumput.

Bunga krokot memiliki manfaat antara lain dapat mencegah demam, obat disentri, obat diare, obat ambeien, dapat melancarkan peredaran darah, obat antihipertensi, mencegah infeksi saluran kemih dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara pengobatannya, bila digunakan sebagai obat herbal, bisa direbus lalu diminum dengan air matang atau dioleskan pada luka luar. Bagi anda yang tertarik untuk menanam tanaman krokot ini di halaman belakang rumah ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu Cara Toko Bunga Online Membuat Taman dengan Bunga Krokot :

1. Tujuan membuat taman bunga krokot

Sebelum Anda mulai membuat taman, Anda perlu melakukan penataan agar pembangunan taman dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sekilas membuat taman terlihat mudah, namun menghasilkan taman agar terlihat bagus membutuhkan keahlian dan perhitungan untuk menentukan tujuan pembuatan taman. Memperhatikan fungsi taman bunga krokot dan mengingat budget yang akan dikeluarkan, desain taman atau tenaga terampil harus diperhatikan agar lansekap yang Anda harapkan bisa sesuai dengan yang Anda inginkan.

2. Jenis bunga krokot

Kemudian pilih jenis bunga krokot yang sesuai. Seperti yang sudah Anda ketahui, jenis bunga krokot bermacam-macam, oleh karena itu pemilihan jenis dan warna bunga krokot harus ditentukan. Bunga krokot memiliki warna seperti ungu, putih, kuning, pink, merah, dan jingga. Oleh karena itu, pemilihan warna bunga pada taman akan menentukan nilai estetika.

3. Desain taman bunga krokot

Selanjutnya penentuan tata letak taman bunga krokot juga akan menentukan bagaimana dan dimana bunga ini akan ditempatkan. Jika bunga krokot kemudian akan ditempatkan dan ditanam sesuai warna atau diurutkan sesuai nilai estetika sehingga Anda bisa melihat perpaduan bunga krokot dengan jenis tanaman lainnya.

4. Merawat bunga krokot

Cara membuat taman dengan bunga krokot, yang tidak kalah penting dan utama yang harus diperhatikan adalah perawatan bunga krokot. Hal ini untuk membuat taman indah dan alami. Dilihat dari sifatnya sendiri, perawatan bunga krokot dengan cara menyiram, menyiangi, memupuk dan membasmi hama tampaknya cukup mudah.

Menyiram bunga krokot hampir sama dengan menyiram jenis bunga lainnya. Penyiraman bisa dilakukan setiap pagi dan setiap sore. Hal ini disesuaikan dengan kondisi tanah tanaman krokot. Jika tanah bunga krokot terlihat basah, Anda tidak perlu menyiramnya. Penyiangan adalah kegiatan membersihkan tanaman liar di sekitar tanaman krokot berbunga. Fungsi penyiangan adalah agar tanaman krokot tumbuh dengan cepat dan lebat.

Sedangkan pemupukan dilakukan pada bunga krokot yaitu sebulan sekali dan pemberantasan hama dan penyakit pada tanaman ini adalah pada saat serangan hama. Hama yang biasa menyerang bunga krokot adalah kutu putih. Jika bunga krokot Anda terserang serangan kutu putih ini, maka cara pemusnahan dapat menghilangkan bagian tanaman yang menyerang.

Cara membuat taman dengan bunga krokot

Setelah Anda mengetahui keempat hal yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah membuat taman sesuai dengan keinginan Anda. Membuat taman dengan bunga krokot bisa ditanam langsung di pot atau di halaman belakang rumah. Membuat taman di halaman belakang rumah bisa dilakukan dalam beberapa tahap dan bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut.

1. Taman minimalis

Membuat taman minimalis saat ini sedang digemari oleh semua orang. Apalagi bagi mereka yang tidak terlalu memiliki pekarangan yang luas dan tetap menginginkan taman di sekitar rumah. Kemudian Anda bisa membuat taman minimalis dengan berbagai macam bunga pilihan, termasuk krokot.

Cara membuat taman minimalis adalah dengan menyiapkan bahan dan alat seperti kompos, bunga krokot, air, sekop kecil, pohon palem kecil, rumput jepang, dan batu alam. Dengan langkah pertama, tingkatkan terlebih dahulu dan gemburkan tanah dan buat desain taman yang diinginkan dengan luas hanya satu meter. Kemudian tanam bunga krokot di luar sebagai pagar.

Tempatkan batu alam bulat di sekitar krokot. Kemudian Anda dapat mengisi tempat kosong di tengah dengan berbagai tanaman yang Anda inginkan. Anda bisa menanamnya dengan pohon palem kecil, rumput Jepang, dan tanaman berbunga lainnya. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat menyiram dan memupuk serta menyiangi hama jika perlu. Sehingga taman anda akan selalu indah dan asri.

2. Taman dengan pot

Selain bisa ditanam langsung di teras rumah, kamu juga bisa menanamnya di dalam pot. Alat dan bahan untuk menyiapkannya cukup mudah dan sederhana yaitu pot, bibit krokot, sekop kecil, media tanam (tanah, kompos) dan air. Dengan perbandingan kompos tanah pot 1:1 dicampur dengan media tanam langkah tanamnya. Masukkan media tanam ke dalam pot dan tanam bunga krokot dengan berbagai jenis bunga krokot. Namun, jika menginginkan warna yang sama, bisa juga diterapkan. Ingatlah untuk selalu menyiram dan merawat bunga krokot agar tumbuh optimal.

Referensi: Toko Bunga Terdekat